Walikota Banjarmasin Dukung Penuh Kegiatan Sensus Ekonomi 2016 di Kota Banjarmasin - News - BPS-Statistics Indonesia Banjarmasin Municipality

To get more information about data Statistics of Banjarmasin Municipality, please come to Integrated Statistics Service of Banjarmasin Municipality Jl. Gatot Subroto No. 5 Banjarmasin at 08:00 to 15:30 WITA or to the Integrated Statistics Service of Kalimantan Selatan Province and Other Regencies.

Walikota Banjarmasin Dukung Penuh Kegiatan Sensus Ekonomi 2016 di Kota Banjarmasin

Walikota Banjarmasin Dukung Penuh Kegiatan Sensus Ekonomi 2016 di Kota Banjarmasin

March 14, 2016 | BPS Activities


Dalam melaksanakan amanat Undang-Undang Nomor 16 Tahun 1997 tentang Statistik, Badan Pusat Statistik harus melaksanakan tiga sensus, yakni Sensus Penduduk, Sensus Ekonomi dan Sensus Pertanian. Pada tahun ini, BPS akan melaksanakan Sensus Ekonomi yang merupakan upaya mengumpulkan dan menyajikan data dasar seluruh kegiatan ekonomi, kecuali sektor pertanian. Hal ini diharapkan dapat dijadikan sebagai landasan bagi penyusunan kebijakan, perencanaan dan evaluasi pembangunan.

Dalam upaya menyukseskan kegiatan SE2016 tersebut, BPS Kota Banjarmasin telah melakukan berbagai langkah persiapan dan sosialisasi yang salah satunya adalah melaporkan rencana kegiatan tersebut kepada Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin pada hari Senin 14 Maret 2016. Kepala BPS Kota Banjarmasin bersama jajaran disambut langsung oleh Ibnu Sina (Walikota Banjarmasin) dan Hermansyah (Wakil Walikota Banjarmasin) secara terpisah. 

Kepala BPS Kota Banjarmasin Ir. Rismanto, MP menyampaikan bahwa pelaksanaan SE 2016 adalah kegiatan nasional dan akan dilaksanakan selama satu bulan yaitu di bulan Mei dengan tenaga sensus adalah tenaga kontrak yang direkrut dari berbagai latar belakang dan kalangan yang sudah dilakukan seleksi. Lebih lanjut, Rismanto juga menyampaikan bahwa responden yang akan didata adalah semua usaha/perusahan baik mikro kecil maupun besar sedang di seluruh wilayah di Kota Banjarmasin.

Setelah mendengar semua penyampaian dan penjelasan dari Kepala BPS Kota Banjarmasin, Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin menyatakan bahwa Pemerintah Kota Banjarmasin mendukung penuh kegiatan SE2016 di wilayah Kota Banjarmasin dan meminta kepada Rismanto untuk selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan Pemerintah Kota Banjarmasin terkait penyediaan data secara berkesinambungan serta hasil yang didapat dalam SE2016 dapat digunakan sebagai dasar pembangunan di Kota Banjarmasin.

Berikut dokumentasinya :



Kepala BPS Kota Banjarmasin dan Jajaran Bersama Walikota Banjarmasin




Kepala BPS Kota Banjarmasin dan Jajaran Bersama Walikota Banjarmasin
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kota BanjarmasinAlamat : Jalan Gatot Subroto No. 5 Banjarmasin 70235

Telpon (0511) 6773031

6773932

email : bps6371@bps.go.id

bps6371@gmail.com

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia