Pelatihan Susenas MSBP dan Seruti Tw. III BPS Kota Banjarmasin - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Banjarmasin

Untuk mendapatkan informasi lebih rinci tentang data BPS Kota Banjarmasin, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kota Banjarmasin Jl Gatot Subroto No. 5 Banjarmasin pada pukul 08:00 s.d 15:30 WITA atau ke Pelayanan Statistik Terpadu di BPS Provinsi Kalimantan Selatan dan Kabupaten Lainnya.

Pelatihan Susenas MSBP dan Seruti Tw. III BPS Kota Banjarmasin

Pelatihan Susenas MSBP dan Seruti Tw. III BPS Kota Banjarmasin

2 September 2024 | Kegiatan Statistik


BPS Kota Banjarmasin melaksanakan Pelatihan Susenas MSBP  dan SERUTI Triwulan III 2024. Pelatihan dilaksanakan secara hybrid, 2 Hari daring yang dilaksanakan pada tanggal 2 – 3 September 2024 dan 3 Hari luring yang dilaksanakan pada tanggal 4 – 6 September 2024. Pelatihan secara luring dilaksanakan di Hotel Harper Kota Banjarmasin. Pelatihan ini diikuti oleh 17 orang PCL, 8 orang PML dan 1 orang Instruktur Daerah (Inda) dari BPS Kota Banjarmasin yaitu Ibu Dany Theresa.

Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Kepala BPS Provinsi Kalimantan Selatan Bpk. Martin Wibisono yang mengimbai agar seluruh peserta dalam melakukan pendataan nanti dengan tetap memperhatikan SOP (Standart Organization Procedure) yang disampaikan dalam Pelatihan ini.

Tujuan dari Susenas MSBP ini adalah untuk melihat perkembangan kesejahteraan penduduk dan juga menghasilkan insikator pada sektor Sosial, Budaya dan Pendidikan untuk mendukung agenda evaluasi Pembangunan Nasional. Pendataan Seruti ditujukan untk memperoleh Data statistik Ekonomi Rumah Tangga berupa nilai dan pola pendapatan, pengeluaran konsumsi, pengeluaran selain konsumsi, transaksi keuangan rumah tangga dan investasi.

Diharapkan dengan terlaksananya pelatihan Susenas dan Seruti 2024 ini diharapkan seluruh petugas dapat memahami tata cara pendataan, keterampilan melalui pengalaman belajar, memahami konsep dan definisi yang digunakan lapangan Susenas MSBP dan Seruti Triwulan III 2024 agar dapat menghasilan data sosial ekonomi di Kota Banjarmasin 2024 yang berkualitas. (im’s)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota BanjarmasinAlamat : Jalan Gatot Subroto No. 5 Banjarmasin 70235

Telpon (0511) 6773031

6773932

email : bps6371@bps.go.id

bps6371@gmail.com

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik