Refreshing/Briefing materi SAKERNAS Tahun 2015 - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Banjarmasin

Untuk mendapatkan informasi lebih rinci tentang data BPS Kota Banjarmasin, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kota Banjarmasin Jl Gatot Subroto No. 5 Banjarmasin pada pukul 08:00 s.d 15:30 WITA atau ke Pelayanan Statistik Terpadu di BPS Provinsi Kalimantan Selatan dan Kabupaten Lainnya.

Refreshing/Briefing materi SAKERNAS Tahun 2015

Refreshing/Briefing materi SAKERNAS Tahun 2015

17 Februari 2015 | Kegiatan Statistik Lainnya


Memulai awal tahun 2015, BPS Kota Banjarmasin akan melakukan pelaksanaan Survei Angkatan Kerja Nasional (SAKERNAS) yang di laksanakan pada bulan Februari 2015 dan selanjutnya dilakukan secara semesteran. Untuk itu, sebelum pelaksanaan SAKERNAS tersebut BPS Kota Banjarmasin pada hari rabu tanggal 21 Januari 2015 mengadakan refreshing/briefing materi SAKERNAS. Pelaksanaan refreshing diadakan di aula lantai 2 BPS Kota Banjarmasin dengan pemberi materi adalah Kepala Seksi Statistik Sosial Roy Suryanto, S.ST. Peserta merupakan KSK, Staf dan Kepala Seksi di lingkungan BPS Kota Banjarmasin yang bertindak sebagai pencacah dan pengawas lapangan. Selain pengawasan diadakan pula Monitoring Kualitas dari Seksi Statistik Sosial BPS Kota Banjarmasin.


Briefing/refreshing materi SAKERNAS ditujukan untuk persiapan awal, persiapan lapangan dan mengingat kembali semua materi tentang pencacahan SAKERNAS. Materi yang dibahas terkait konsep dan definisi, masalah lapangan, pembahasan jadwal dan pemanfaatan data SAKERNAS secara umum. Pemantapan konsep dan definisi serta pembahasan permasalahan lapangan lebih ditekankan. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas data di BPS Kota Banjarmasin.

Pelaksanaan SAKERNAS pada tahun 2015 ini diadakan setiap semesteran, yaitu pada bulan Februari dan Agustus. Selain itu terdapat SAKERNAS Tahunan yang diadakan pula di bulan Agustus. Jadi untuk bulan Agustus terdapat sampel tambahan yang digunakan untuk estimasi sampai level kab/kota.

Data SAKERNAS sendiri digunakan untuk perencanaan ketenagakerjaan. Secara khusus data SAKERNAS dapat disajikan untuk mendapatkan indikator jumlah penduduk yang bekerja, jumlah pengangguran, penduduk yang pernah berhenti/pindah kerja, serta perkembangannya di tingkat kabupaten/provinsi/nasional.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota BanjarmasinAlamat : Jalan Gatot Subroto No. 5 Banjarmasin 70235

Telpon (0511) 6773031

6773932

email : bps6371@bps.go.id

bps6371@gmail.com

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik