Pendataan Updating Susenas Triwulan II 2014 - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Banjarmasin

Untuk mendapatkan informasi lebih rinci tentang data BPS Kota Banjarmasin, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kota Banjarmasin Jl Gatot Subroto No. 5 Banjarmasin pada pukul 08:00 s.d 15:30 WITA atau ke Pelayanan Statistik Terpadu di BPS Provinsi Kalimantan Selatan dan Kabupaten Lainnya.

Pendataan Updating Susenas Triwulan II 2014

Pendataan Updating Susenas Triwulan II 2014

11 Juni 2014 | Kegiatan Statistik Lainnya


SUSENAS (Survei Sosial Ekonomi Nasional) merupakan kegiatan survei untuk mengumpulkan informasi/data di bidang kependudukan, kesehatan, pendidikan, keluarga berencana, perumahan, serta konsumsi dan pengeluaran, yang sangat dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Kegiatan Susenas dilaksanakan oleh BPS Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. Pelaksanaan pendataan SUSENAS dimulai dengan melakukan updating rumah tangga terlebih dahulu pada setiap blok sensus terpilih. Untuk pemutakhiran/updating rumah tangga SUSENAS Triwulan II tahun 2014 ini dilakukan pada tanggal 21-31 Mei 2014. BPS Kota Banjarmasin melaksanakan pemutakhiran data rumah tangga sebanyak 17 Blok Sensus terpilih yang tersebar diseluruh kecamatan di Kota Banjarmasin.

Pendataan Updating Susenas Triwulan II di Kecamatan Banjarmasin Utara Kelurahan Kuin Utara

Blok Sensus 017B Oleh Pegawai BPS Kota Banjarmasin

Petugas pemutakhiran data langsung melakukan pendataan ke lokasi yang terpilih tersebut dengan menanyakan langsung keberadaan rumah tangga yang ada pada daftar pre printed apakah masih ada ataupun pindah. Proses pemutakhiran rumah tangga juga mencakup rumah tangga baru yang ditemukan saat pendataan. Sebagai dasar untuk melakukan pengambilan sampel rumah tangga, pendidikan kepala rumah tangga juga didata pada saat updating rumah tangga tersebut.

Pendataan Updating Susenas Triwulan II di Kecamatan Banjarmasin Utara Kelurahan Kuin Utara

Blok Sensus 017B Oleh Pegawai BPS Kota Banjarmasin

Pendataan Updating Susenas Triwulan II di Kecamatan Banjarmasin Utara Kelurahan Kuin Utara

Blok Sensus 017B Oleh Pegawai BPS Kota Banjarmasin dengan Rumah Tangga Yang Memiliki Kost-Kost an

Rumah bedakan, kontrakan, ataupun kost-kostan cenderung mengalami perubahan sehingga banyak ditemukan rumah tangga baru yang menggantikan rumah tangga lama yang sudah pindah.  Hasil dari pemutakhiran data rumah tangga tersebut selanjutnya akan di masukkan kedalam program entri yang nantinya akan digunakan sebagai dasar pengambilan sampel rumah tangga terpilih untuk didata lebih lanjut dengan kuesioner SUSENAS Kor dan Modul. Proses pengambilan sampel dilakukan secara otomatis olah program.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota BanjarmasinAlamat : Jalan Gatot Subroto No. 5 Banjarmasin 70235

Telpon (0511) 6773031

6773932

email : bps6371@bps.go.id

bps6371@gmail.com

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik